Minggu, 08 Februari 2015

Indonesia - Jerman - 088

Indonesia - Jerman - 088




> 88 [delapan puluh delapan]
   Masa lampau kata kerja modal 2
# 88 [achtundachtzig]
   Vergangenheit der Modalverben 2


> Anak lelaki saya tidak ingin bermain dengan boneka.
# Mein Sohn wollte nicht mit der Puppe spielen.
> Anak perempuan saya tidak ingin bermain sepak bola.
# Meine Tochter wollte nicht Fußball spielen.
> Istri saya tidak ingin bermain catur dengan saya.
# Meine Frau wollte nicht mit mir Schach spielen.

> Anak-anak saya tidak ingin jalan-jalan.
# Meine Kinder wollten keinen Spaziergang machen.
> Mereka tidak ingin membersihkan kamar.
# Sie wollten nicht das Zimmer aufräumen.
> Mereka tidak ingin pergi tidur.
# Sie wollten nicht ins Bett gehen.

> Dia tidak boleh makan es krim.
# Er durfte kein Eis essen.
> Dia tidak boleh makan cokelat.
# Er durfte keine Schokolade essen.
> Dia tidak boleh makan permen.
# Er durfte keine Bonbons essen.

> Saya boleh mengharapkan sesuatu untuk diri saya.
# Ich durfte mir etwas wünschen.
> Saya boleh membeli sebuah baju.
# Ich durfte mir ein Kleid kaufen.
> Saya boleh mengambil permen pralin.
# Ich durfte mir eine Praline nehmen.

> Bolehkah kamu merokok di pesawat?
# Durftest du im Flugzeug rauchen?
> Bolehkah kamu minum bir di rumah sakit?
# Durftest du im Krankenhaus Bier trinken?
> Bolehkah kamu membawa anjing ke hotel?
# Durftest du den Hund ins Hotel mitnehmen?

> Di masa liburan, anak-anak boleh bermain lama di luar.
# In den Ferien durften die Kinder lange draußen bleiben.
> Mereka boleh lama bermain di lapangan.
# Sie durften lange im Hof spielen.
> Mereka boleh terjaga sampai larut malam.
# Sie durften lange aufbleiben.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker