Minggu, 08 Februari 2015

Indonesia - Jerman - 087

Indonesia - Jerman - 087




> 87 [delapan puluh tujuh]
   Masa lampau verba modal 1
# 87 [siebenundachtzig]
   Vergangenheit der Modalverben 1


> Kami harus menyiram bunga.
# Wir mussten die Blumen gießen.
> Kami harus membereskan rumah.
# Wir mussten die Wohnung aufräumen.
> Kami harus mencuci piring.
# Wir mussten das Geschirr spülen.

> Haruskah kalian membayar tagihan?
# Musstet ihr die Rechnung bezahlen?
> Haruskah kalian membayar biaya masuk?
# Musstet ihr Eintritt bezahlen?
> Haruskah kalian membayar denda?
# Musstet ihr eine Strafe bezahlen?

> Siapa yang harus pamit?
# Wer musste sich verabschieden?
> Siapa yang harus pulang lebih awal ke rumah?
# Wer musste früh nach Hause gehen?
> Siapa yang harus naik kereta?
# Wer musste den Zug nehmen?

> Kami tidak ingin tinggal lama.
# Wir wollten nicht lange bleiben.
> Kami tidak ingin minum.
# Wir wollten nichts trinken.
> Kami tidak ingin mengganggu.
# Wir wollten nicht stören.

> Saya memang ingin menelpon tadi.
# Ich wollte eben telefonieren.
> Saya ingin memesan taksi.
# Ich wollte ein Taxi bestellen.
> Saya ingin pulang ke rumah.
# Ich wollte nämlich nach Haus fahren.

> Saya pikir kamu ingin menelpon istrimu.
# Ich dachte, du wolltest deine Frau anrufen.
> Saya pikir kamu ingin menelpon bagian informasi.
# Ich dachte, du wolltest die Auskunft anrufen.
> Saya pikir kamu ingin memesan pizza.
# Ich dachte, du wolltest eine Pizza bestellen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker