Jumat, 22 Agustus 2014

Indonesian - Chinese - 055

Indonesian - Chinese - 055




> 55 (lima puluh lima).
  Pekerjaan.

.
> Apa pekerjaan Anda?.
# nín shì zuò shén me gong zuò de?.
> Suami saya dokter.
# wo de xian sheng shì yi sheng.
> Saya bekerja paruh waktu sebagai suster.
# wo shì zuò bàn tian ban de hù shì.

.
> Sebentar lagi kami mendapat pensiun.
# bù jiu wo men jiù yào ná tuì xiu jin le.
> Tapi pajaknya masih tinggi.
# dàn nà shuì hen gao.
> Dan asuransi kesehatan juga tinggi.
# yi liáo bao xian hen guì.
.
> Kamu ingin menjadi apa?.
# ni jiang lái xiang cóng shì shén me zhí yè?.
> Saya ingin menjadi insinyur.
# wo xiang dang gong chéng shi.
> Saya akan belajar di universitas.
# wo yào dú dà xué.
.
> Saya menjalankan kerja praktek.
# wo shì shí xí sheng.
> Penghasilan saya tidak banyak.
# wo zhèng de bù duo.
> Saya kerja praktek di luar negeri.
# wo zài guó wài shí xí.
.
> Ini bos saya.
# zhè shì wo de lao ban.
> Saya memiliki kolega-kolega yang baik.
# wo de tóng shì men hen you hao.
> Kami selalu ke kantin pada siang hari.
# zhong wu wo men zong shì yi qi qù shí táng.
.
> Saya mencari pekerjaan.
# wo zài zhao gong zuò.
> Sudah satu tahun ini saya tidak memiliki pekerjaan.
# wo shi yè yi jing yi nián le.
> Di negara ini ada banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan.
# zhè gè guó jia you tài duo shi yè zhe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker