Jumat, 22 Agustus 2014

Indonesian - Chinese - 023

Indonesian - Chinese - 023




> 23 [dua puluh tiga].
  Belajar bahasa asing.

.
> Dimana Anda belajar bahasa Spanyol?.
# nín zài na li xué xí de xi ban yá yu ne?.
> Anda dapat berbahasa Portugis?.
# nín ye huì shuo pú táo yá yu ma?.
> Ya, dan saya juga dapat berbahasa Italia sedikit.
# shì a ér qie wo ye huì shuo yi dian yì dà lì yu.

.
> Saya lihat, Anda menguasai bahasa dengan sangat baik.
# wo jué de nín shuo de hen hao.
> Bahasa sangat mirip satu sama lainnya.
# zhè xie yu yán dou shì hen xiang jìn de.
> Saya dapat mengerti Anda dengan baik.
# wo ting de hen míng bái.
.
> Tapi berbicara dan menulis merupakah hal yang sulit.
# dàn shì shuo hé xie jiù nán le.
> Saya masih membuat banyak kesalahan.
# wo hái huì chu hen duo cuò wù.
> Silahkan Anda memperbaiki (perkataan) saya.
# nín yào zong gei wo gai zhèng a.
.
> Cara pengucapan Anda sangat baik.
# nín de fa yin hen hao zhun què.
> Anda memiliki sedikit aksen.
# nín you yi dian kou yin.
> Orang akan mengetahui, darimana Anda berasal.
# ke yi zhi dào nín shì cóng na ér lái de.
.
> Apa bahasa ibu Anda?.
# nín de mu yu shì shén mo?.
> Anda mengikuti kursus bahasa?.
# nín zài shàng yu yán péi xùn ban ma?.
> Dengan cara apa Anda belajar (bahasa)?.
# nín yòng na ben jiào cái?.
.
> Saat ini saya tidak tahu apa namanya.
# wo xiàn zài yi shí jì bù qi lái zhè jiào cái jiào shén mo míng zì.
> Saya tidak ingat judulnya.
# wo xiang bù qi lái nà shu de biao tí le.
> Saya lupa.
# wo ba ta wàng le.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker