Jumat, 22 Agustus 2014

Indonesian - Chinese - 021

Indonesian - Chinese - 021




> 21 [dua puluh satu].
  Percakapan kecil 2.

.
> Darimana asal Anda?.
# nín cóng na li lái?.
> Dari Basel.
# lái zì ba sai er.
> Basel terletak di Swiss.
# ba sai er wèi yú ruì shì.

.
> Bolehkah saya memperkenalkan anda dengan Bapak Müller?.
# wo ke yi xiàng nín jiè shào mi lè xian sheng ma?.
> Dia adalah orang asing.
# ta shì gè wài guó rén.
> Dia berbicara beberapa bahasa.
# ta huì shuo hen duo zhòng yu yán.
.
> Apakah ini pertama kalinya Anda kemari?.
# nín shì dì yi cì dào zhè li lái ma?.
> Tidak, saya pernah kemari tahun kemarin.
# bù shì de wo qù nián yi jing lái guò zhè li le.
> Tapi hanya satu minggu.
# dàn shì zhi shì yi gè xing qi.
.
> Apakah Anda suka disini?.
# nín xi huan wo men zhè gè dì fang ma?.
> Sangat suka. Orang-orangnya ramah.
# wo hen xi huan zhè gè dì fang zhè li de rén men hen you shàn.
> Dan saya suka pemandangannya juga.
# wo ye xi huan zhè li de zì rán feng guang.
.
> Apa pekerjaan Anda?.
# nín shì zuò shén mo gong zuò de?.
> Saya penerjemah.
# wo shì fan yì.
> Saya menerjemahkan buku-buku.
# wo fan yì shu.
.
> Anda kemari sendiri saja?.
# nín zì ji yi gè rén zài zhè li ma?.
> Tidak, istri saya / suami saya juga ada disini.
# bù shì de wo de qi zi wo de zhàng fu ye zài zhè ér.
> Dan di sana itu kedua anak kami.
# wo de liang gè hái zi zài nà li.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker