Rabu, 11 Februari 2015

Indonesia - Spanyol - 076

Indonesia - Spanyol - 076




> 76 [tujuh puluh enam],
  memberi alasan 2.
# 76 [setenta y seis],
  dar explicaciones 2.

.
> Kenapa kamu tidak datang?.
# ¿Por qué no viniste?.
> Saya sakit.
# Estaba enfermo /-a.
> Saya tidak datang, karena saya sakit.
# No fui porque estaba enfermo /-a.
.
> Kenapa dia tidak datang?.
# ¿Por qué no vino (ella)?.
> Dia lelah.
# Estaba cansada.
> Dia tidak datang, karena dia lelah.
# No vino porque estaba cansada.
.
> Kenapa dia tidak datang?.
# ¿Por qué no ha venido (él)?.
> Dia tidak berminat.
# No tenía ganas.
> Dia tidak datang, karena dia tidak berminat.
# No ha venido porque no tenía ganas.
.
> Kenapa kalian tidak datang?.
# ¿Por qué no habéis venido (vosotros /-as)?.
> Mobil kami rusak.
# Nuestro coche está estropeado.
> Kami tidak datang, karena mobil kami rusak.
# No hemos venido porque nuestro coche está estropeado.
.
> Kenapa orang-orang tidak datang?.
# ¿Por qué no ha venido la gente?.
> Mereka ketinggalan kereta.
# (Ellos) han perdido el tren.
> Mereka tidak datang, karena mereka ketinggalan kereta.
# No han venido porque han perdido el tren.
.
> Kenapa kamu tidak datang?.
# ¿Por qué no has venido?.
> Saya tidak boleh datang.
# No pude.
> Saya tidak datang, karena saya tidak boleh datang.
# No he ido porque no pude.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker