Rabu, 11 Februari 2015

Indonesia - Perancis - 083

Indonesia - Perancis - 083




> 83 [delapan puluh tiga],
   Masa lampau 3 .
# 83 [quatre-vingt-trois],
   Passé 3 .

.
> menelpon.
# téléphoner.
> Tadi saya sudah menelpon.
# J’ai téléphoné.
> Tadi saya sudah menelpon lama sekali.
# J’ai téléphoné tout le temps.
.
> bertanya.
# demander.
> Tadi saya sudah bertanya.
# J’ai demandé.
> Saya selalu bertanya.
# J’ai toujours demandé.
.
> menjelaskan.
# raconter.
> Saya sudah menjelaskan.
# J’ai raconté.
> Saya sudah menjelaskan seluruh cerita.
# J’ai raconté toute l’histoire.
.
> belajar .
# étudier.
> Saya sudah belajar.
# J’ai étudié.
> Saya sudah belajar semalaman.
# J’ai étudié toute la soirée.
.
> bekerja.
# travailler.
> Saya sudah bekerja.
# J’ai travaillé.
> Saya sudah bekerja sepanjang hari.
# J’ai travaillé toute la journée.
.
> makan.
# manger.
> Saya sudah makan.
# J’ai mangé.
> Saya sudah makan semua makanan.
# J’ai mangé tout le repas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker