Minggu, 08 Februari 2015

Indonesia - Jerman - 096

Indonesia - Jerman - 096




> 96 [sembilan puluh enam]
   Kata sambung 3
# 96 [sechsundneunzig]
   Konjunktionen 3


> Saya bangun ketika jam wekernya berbunyi.
#  Ich stehe auf, sobald der Wecker klingelt.
> Saya lelah ketika saya harus belajar.
# Ich werde müde, sobald ich lernen soll.
> Saya berhenti bekerja kalau saya berumur 60 tahun.
# Ich höre auf zu arbeiten, sobald ich 60 bin.

> Kapan Anda menelpon?
# Wann rufen Sie an?
> Segera bila saya punya waktu.
# Sobald ich einen Moment Zeit habe.
> Dia menelpon segera ketika dia punya sedikit waktu.
# Er ruft an, sobald er etwas Zeit hat.

> Berapa lama Anda akan bekerja?
# Wie lange werden Sie arbeiten?
> Saya akan bekerja, selama saya bisa.
# Ich werde arbeiten, solange ich kann.
> Saya akan bekerja, selama saya sehat.
# Ich werde arbeiten, solange ich gesund bin.

> Dia lebih memilih berbaring di tempat tidur daripada bekerja.
# Er liegt im Bett, anstatt dass er arbeitet.
> Dia lebih memilih membaca koran daripada memasak.
# Sie liest die Zeitung, anstatt dass sie kocht.
> Dia lebih memilih duduk di bar daripada pulang ke rumah.
# Er sitzt in der Kneipe, anstatt dass er nach Hause geht.

> Sejauh yang saya tahu, dia tinggal disini.
# Soweit ich weiß, wohnt er hier.
> Sejauh yang saya tahu, istrinya sakit.
# Soweit ich weiß, ist seine Frau krank.
> Sejauh yang saya tahu, dia pengangguran.
# Soweit ich weiß, ist er arbeitslos.

> Saya ketiduran, kalau tidak saya pasti tepat waktu.
# Ich hatte verschlafen, sonst wäre ich pünktlich gewesen.
> Saya ketinggalan bis, kalau tidak saya pasti tepat waktu.
# Ich hatte den Bus verpasst, sonst wäre ich pünktlich gewesen.
> Saya tersesat, kalau tidak pasti saya akan tepat waktu.
# Ich hatte den Weg nicht gefunden, sonst wäre ich pünktlich gewesen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker