Senin, 25 Agustus 2014

Indonesian - Korean - 084

Indonesian - Korean - 084




> 84 (delapan puluh empat).
  Masa lampau 4.

.
> membaca.
# ilgeoyo.
> Saya sudah membaca.
# jeoneun ilgeosseoyo.
> Saya sudah membaca seluruh cerita roman.
# jeoneun geu soseo-reul modu ilgeosseoyo.

.
> mengerti.
# ihae-haeyo.
> Saya sudah mengerti.
# jeoneun ihae-haesseoyo.
> Saya sudah mengerti seluruh teks.
# jeoneun geu keul jeon-chereurihae-haesseoyo.
.
> menjawab.
# daedabhaeyo.
> Saya sudah menjawab.
# jeoneun daedabhaesseoyo.
> Saya sudah menjawab seluruh pertanyaan.
# jeoneun modeun jilmuneul daedabhaesseoyo.
.
> Saya tahu itu – saya sudah menduganya.
# jeoneun geugeorarayo ndash; jeoneun geugeorarasseoyo.
> Saya menulis itu – saya sudah menulisnya.
# jeoneun geugeol sseoyo ndash; jeoneun geugeol sseosseoyo.
> Saya mendengar itu – saya sudah mendengarnya.
# jeoneun geugeol deu-reoyo ndash; jeoneun geugeol deu-reosseoyo.
.
> Saya mengambilnya – saya sudah mengambilnya.
# jeoneun geugeol kajil keoyeyo ndash; jeoneun geugeol kajyeosseoyo.
> Saya membawa itu – saya sudah membawa itu.
# jeoneun geugeol kajigo ol keoyeyo ndash; jeoneun geugeol kajigo wah-sseoyo.
> Saya membeli itu – saya sudah membeli itu.
# jeoneun geugeol sal keoyeyo ndash; jeoneun geugeol sasseoyo.
.
> Saya menunggu itu – saya sudah menunggu itu.
# jeoneun geugeol gidae-haeyo ndash; jeoneun geugeol gidae-haesseoyo.
> Saya menjelaskan itu – saya sudah menjelaskan itu.
# jeoneun geugeol seolmyeong-hal keoyeyo ndash; jeoneun geugeol seolmyeong-haesseoyo.
> Saya mengetahui itu – saya sudah mengetahui itu.
# jeoneun geugeorarayo ndash; jeoneun geugeorarasseoyo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker