Sabtu, 23 Agustus 2014

Indonesian - Chinese - 084

Indonesian - Chinese - 084




> 84 (delapan puluh empat).
  Masa lampau 4.

.
> membaca.
# dú shu kàn shu.
> Saya sudah membaca.
# wo dú wán le.
> Saya sudah membaca seluruh cerita roman.
# zheng pian cháng pian xiao shuo wo dou dú wán le.

.
> mengerti.
# míng bái li jie ling huì.
> Saya sudah mengerti.
# wo míng bái le wo dong le.
> Saya sudah mengerti seluruh teks.
# zheng gè wén zhang wo dou dong le.
.
> menjawab.
# huí dá.
> Saya sudah menjawab.
# wo huí dá le.
> Saya sudah menjawab seluruh pertanyaan.
# wo huí dá le suo you de wèn tí.
.
> Saya tahu itu – saya sudah menduganya.
# wo zhi dào –wo zao jiù zhi dào liao.
> Saya menulis itu – saya sudah menulisnya.
# wo ba ta xie xià –wo yi jing ba ta xie xià lái le.
> Saya mendengar itu – saya sudah mendengarnya.
# wo ting zhè gè –zhè gè wo ting shuo guò le.
.
> Saya mengambilnya – saya sudah mengambilnya.
# wo qu lái –wo yi jing ba ta qu lái le.
> Saya membawa itu – saya sudah membawa itu.
# wo dài lái –wo yi jing ba ta dài lái le.
> Saya membeli itu – saya sudah membeli itu.
# wo mai zhè gè –wo yi jing ba zhè gè mai lái le.
.
> Saya menunggu itu – saya sudah menunggu itu.
# wo deng –wo deng guò le.
> Saya menjelaskan itu – saya sudah menjelaskan itu.
# wo jie shì zhè gè –wo yi jing jie shì guò zhè gè le.
> Saya mengetahui itu – saya sudah mengetahui itu.
# wo zhi dào zhè gè –wo yi jing zhi dào zhè gè le.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker