Sabtu, 23 Agustus 2014

Indonesian - Chinese - 079

Indonesian - Chinese - 079




> 79 (tujuh puluh sembilan).
  Adjektif 2.

.
> Saya mengenakan baju biru.
# wo chuan zhe yi jiàn lán sè de yi fú.
> Saya mengenakan baju merah.
# wo chuan zhe yi jiàn hóng sè de yi fú.
> Saya mengenakan baju hijau.
# wo chuan zhe yi jiàn lu sè de yi fú.

.
> Saya membeli tas hitam.
# wo mai yi gè hei sè de shou tí bao.
> Saya membeli tas coklat.
# wo mai yi gè zong sè de shou tí bao.
> Saya membeli tas putih.
# wo mai yi gè bái sè de shou tí bao.
.
> Saya membutuhkan sebuah mobil baru.
# wo xu yào yi liàng xin qì che.
> Saya membutuhkan sebuah mobil yang kencang.
# wo xu yào yi liàng pao de kuài de qì che.
> Saya membutuhkan sebuah mobil yang nyaman.
# wo xu yào yi liàng shu shì de qì che.
.
> Di atas sana tinggal seorang wanita tua.
# nà shàng miàn zhù zhe yi wèi lao nu shì.
> Di atas sana tinggal seorang wanita gemuk.
# nà shàng miàn zhù zhe yi wèi pàng nu shì.
> Di bawah sana tinggal seorang wanita yang ingin tahu.
# nà xià miàn zhù zhe yi wèi hen hao qí de nu shì.
.
> Tamu-tamu kami adalah orang-orang yang ramah.
# wo men de kè rén shì you hao de rén.
> Tamu-tamu kami adalah orang-orang yang sopan.
# wo men de kè rén shì you li mào de rén.
> Tamu-tamu kami adalah orang-orang yang menarik.
# wo men de kè rén shì hen you qù de rén.
.
> Saya memiliki anak-anak yang menyenangkan.
# wo you ke ài de hái zi.
> Tapi tetangga memiliki anak-anak yang nakal.
# dàn shì lín ju you diào pí de hái zi.
> Apakah anak-anak Anda patuh?.
# nín de hái zi guai ma?.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker