Sabtu, 23 Agustus 2014

Indonesian - Chinese - 066

Indonesian - Chinese - 066




> 66 (enam puluh enam).
  Kepunyaan 1.

.
> saya – milik saya.
# wo –wo de.
> Saya tidak menemukan kunci saya.
# wo zhao bù dào wo de yuè chí le.
> Saya tidak menemukan tiket perjalanan saya.
# wo zhao bù dào wo de che piào le.

.
> kamu – milik kamu.
# ni –ni de.
> Apakah kamu sudah menemukan kunci milikmu?.
# ni zhao dào ni de yuè chí le ma?.
> Apakah kamu sudah menemukan tiket perjalananmu?.
# ni zhao dào ni de che piào le ma?.
.
> dia – miliknya (laki-laki).
# ta –ta de.
> Kamu tahu, dimana kuncinya?.
# ni zhi dào ta de yuè chí zài na ma?.
> Kamu tahu, dimana tiket perjalanannya?.
# ni zhi dào ta de che piào zài na ma?.
.
> dia – miliknya (perempuan).
# ta –ta de.
> Uangnya hilang.
# ta de qián bù jiàn le.
> Dan kartu kreditnya juga hilang.
# ta de xìn yòng ka ye bù jiàn le.
.
> kami – milik kami.
# wo men –wo men de.
> Kakek kami sakit.
# wo men de wài zu fù zu fù sheng bìng le.
> Nenek kami sehat.
# wo men de wài zu mu zu mu shì jiàn kang de.
.
> kalian – milik kalian.
# ni men –ni men de.
> Anak-anak, mana papa kalian?.
# hái zi men ni men de bà bà zài na li?.
> Anak-anak, mana mama kalian?.
# hái zi men ni men de ma ma zài na li?.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker