Jumat, 22 Agustus 2014

Indonesian - Chinese - 064

Indonesian - Chinese - 064




> 64 (enam puluh empat).
  Bentuk negatif.

.
> Saya tidak mengerti kata ini.
# wo bù míng bái zhè gè cí.
> Saya tidak mengerti kalimat ini.
# wo bù míng bái zhè gè jù zi.
> Saya tidak mengerti maksudnya.
# wo bù míng bái zhè gè yì si.

.
> bapak guru.
# nán lao shi.
> Apakah Anda mengerti perkataan bapak guru?.
# nín néng ting dong zhè gè nán lao shi jiang kè ma?.
> Ya, saya mengerti dengan baik.
# shì de wo ting de hen míng bái.
.
> ibu guru.
# nu lao shi.
> Apakah Anda mengerti perkataan ibu guru?.
# nín néng ting dong zhè gè nu lao shi jiang kè ma?.
> Ya, saya mengerti dengan baik.
# shì de wo ting de hen míng bái.
.
> orang-orang.
# rén fù shù rén men.
> Apakah Anda mengerti perkataan orang-orang?.
# nín néng ting dong rén men shuo huà ma?.
> Tidak, saya tidak begitu mengerti maksudnya.
# bù ting bù tài dong.
.
> teman wanita.
# nu péng you.
> Apakah Anda memiliki teman wanita?.
# nín you yi wèi nu péng you ma?.
> Ya, saya punya.
# shì wo you yi wèi.
.
> anak perempuan.
# nu ér.
> Apakah Anda memiliki anak perempuan?.
# nín you yi gè nu ér ma?.
> Tidak, saya tidak punya.
# bù wo méi you.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker