Jumat, 22 Agustus 2014

Indonesian - Chinese - 018

Indonesian - Chinese - 018




> 18 [delapan belas].
  Membersihkan rumah.

.
> Hari ini hari sabtu.
# jin tian shì xing qi liù.
> Kami punya waktu pada hari ini.
# jin tian wo men you shí jiàn.
> Hari ini kami membersihkan rumah.
# jin tian wo men da sao fáng zi.

.
> Saya membersihkan kamar mandi.
# wo da sao wèi sheng jiàn.
> Suami saya mencuci mobil.
# wo de zhàng fu xi qì che.
> Anak-anak membersihkan sepeda mereka.
# hái zi men ca zì xíng che.
.
> Nenek menyiram bunga.
# nai nai lao lao jiao hua zu mu wài zu mu.
> Anak-anak membereskan kamar tidur mereka.
# hái zi men shou shí ta men de fáng jiàn.
> Suami saya membereskan meja kerjanya.
# wo zhàng fu zheng li ta de xie zì tái.
.
> Saya memasukkan cucian ke dalam mesin cuci.
# wo ba zang yi fú fàng jìn xi yi ji li.
> Saya menggantung baju yang baru dicuci.
# wo liàng yi fú.
> Saya menyeterika baju.
# wo yùn yi fú.
.
> Jendela-jendela itu kotor.
# chuang hù zang le.
> Lantai itu kotor.
# dì ban zang le.
> Piring dan gelas itu kotor.
# can jù zang le.
.
> Siapa yang membersihkan jendela?.
# shéi ca chuang hù?.
> Siapa yang menyedot debu?.
# shéi xi chén?.
> Siapa yang mencuci piring dan gelas?.
# shéi shua can jù?.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker