Kamis, 21 Agustus 2014

Indonesian - Chinese - 010

Indonesian - Chinese - 010




> 10 [sepuluh].
  Kemarin – hari ini – besok.

.
> Kemarin hari Sabtu.
# zuó tian shì xing qi liù.
> Kemarin saya ke bioskop.
# wo zuó tian qù kàn diàn ying le.
> Filmnya menarik.
# diàn ying hen you qù you yì si.

.
> Hari ini hari Minggu.
# jin tian shì xing qi tian.
> Hari ini saya tidak bekerja.
# jin tian wo bù gong zuò.
> Saya tinggal di rumah.
# wo dai zài jia li.
.
> Besok hari Senin.
# míng tian shì xing qi yi.
> Besok saya bekerja lagi.
# míng tian wo hái yào gong zuò.
> Saya bekerja di kantor.
# wo zài bàn gong shì gong zuò.
.
> Siapa itu?.
# zhè shì shéi?.
> Itu Peter.
# zhè shì bi de.
> Peter adalah pelajar.
# bi de shì dà xué sheng.
.
> Siapa itu?.
# zhè shì shéi a?.
> Itu Martha.
# zhè shì ma er ta.
> Martha seorang sekretaris.
# ma er ta shì nu mì shu.
.
> Peter dan Martha berteman.
# bi de hé ma er ta shì péng you.
> Peter merupakan teman pria Martha.
# bi de shì ma er ta de nán péng you.
> Martha merupakan teman wanita Peter.
# ma er ta shì bi tè de nu péng you.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond Bloody Red - Busy Flicker